Thursday, December 29, 2011

SISTER PROGRAM PERTAMA

Salah satu program kerja bidang Da'wah dan Pendidikan adalah menyelenggarakan SISTER yaitu Sekolah Ibu Salimah Terpadu. Sekolah ini adalah sekolah non formal-tanpa dipungut biaya, pesertanya adalah ibu-ibu dengan tujuan meningkatkan wawasan serta ketrampilan ibu baik dari sisi ruhiah, sisi kesehatan, sisi ketrampilan kerumahtanggaan dan sebagainya.
Program SISTER yang pertama digulirkan pada bulan Desember 2011 menjelang hari ibu tepatnya Sabtu tanggal 17 Desember 2011. Program yang pertama digulirkan adalah pelatihan sulam pita, yaitu belajar dari awal membuat tususk-tusuk sederhana sehingga dapat membentuk bunga, batang dan daun.
Peserta terlihat sangat antusias dan berkeinginan agar program ini dapat berjalan secara rutin sehingga kedepannya dapat dioptimalkan hingga mampu menambah penghasilan para ibu.
Disamping ketrampilan sulam pita, program SISTER yang lain adalah penyuluhan kesehatan, pelatihan memasak cepat (easy cooking), pelatihan merawat bayi dan balita dan lain-lain yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan-bulan berikutnya.
Kendala klasik yang saat ini dihadapi pengurus adalah adanya keterbatasan dana untuk menyediakan modal awal dikarenakan kegiatan ini bersifat sosial.

Berikut foto pelatihan sulam pita :

Hasil sulaman ibu-ibu:



0 comments:

Post a Comment

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates